Pages

Sunday, June 8, 2014

CIRI PERBEDAAN LAPTOP NOTEBOOK NETBOOK

  



 Laptop,Notebook,Netbook sebuah komputer portabel yang kecil sehingga bisa diletakkan di pangkuan Anda. Laptop,Notebook,Netbook sebuah komputer yang sangat ringan biasanya memiliki berat kurang dari beberapa kilo dan cukup kecil untuk dibawa kemana saja. Laptop,Notebook,Netbook dilengkapi dengan baterai yang memungkinkan Anda untuk menjalankannya tanpa harus terhubung ke panel listrik untuk mendapatkan daya, namun baterai perlu diisi ulang setiap beberapa jam menggunakan sebuah adaptor. Disini Saya akan mengulas sedikit mengenai perbedaan antara Laptop,Notebook,Netbook dikarenakan masih banyak yang bingung sampai saat ini.

Perbedaan Laptop dengan Notebook dan Netbook.

NOTEBOOK VS LAPTOP

    Pada perkembangannya notebook merupakan perkembangan lebih lanjut dari laptop.Notebook dirancang dengan spesifikasi komputer portable kinerja lebih tinggi memiliki ukuran yang sedikit kecil serta lebih ringan untuk memudahkan saat dibawa-bawa. 
   Laptop yang lebih sering disebut Notebook Computer,secara teknis perbedaan antara keduanya adalah pada masalah ukuran, secara teknis laptop mempunyai ukuran yang agak lebih besar dalam hal ukuran daripada notebook, baik dalam ketebalan dan berat. notebook dengan mempunyai ukuran12-17 inchi
   Perbedaan antara laptop dan notebook saat ini terutama tergantung pada produsen yang memilih untuk panggilan produknya. Sulit membedakan mana yang laptop dan mana yang notebook karena keduanya memiliki spesifikasi yang mirip.Sekarang ini antara Laptop dan Notebook terletak pada perbedaan penyebutan saja, di Amerika istilah notebook lebih populer dibandingkan laptop sedangkan di Indonesia sebaliknya.     


NETBOOK

  Netbook adalah sebuah perangkat portable komputer hampir sama dengan Laptop dan Notebook,Netbook merupakan versi mini dari notebook dan laptop dari segi ukuran maupun spesifikasi komponennya. Netbook memiliki ukuran layar antara 7 - 12  inchi, Prosesor Intel atom, Ram (memory) antara 1-2Gb,VGA atau kartu grafis yang tidak terlalu tinggi dan tidak adanya fasilitas optical drive yang pada umumnya disebut DVDROM atau DVDRW. Karena spesifikasinya dibawah Notebook maka netbook ini cocok untuk keperluan office,surfing internet,game ringan,atau design grafis yang sangat terbatas

Semoga sedikit informasi ini dapat membantu anda dalam membedakan Laptop,Notebook,Netbook